Rabu, 05 Februari 2014

Khasiat Kunyit Pada Makanan Nasi Kuning, Nasi Tumpeng, Nasi Kuning Tumpeng, Nasi Kuning Komplit Untuk Kesehatan, http://bosnasikuningtumpeng.blogdetik.com, 0813 155 88 325


Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan keanekaragaman suku dan budaya dan hal itu sudah diakui oleh dunia internasional. Keanekaragaman suku dan budaya tentunya memperkaya bahasa, adat istiadat, hingga kuliner di Indonesia. Nasi kuning dan Nasi Kuning Tumpeng merupakan salah satu makanan asli dari Indonesia dan berasal dari Jawa tengah.
Bumbu nasi kuning berasal dari kunyit. Bahan tersebut merupakan bahan pokok dalam membuat  masakan nasi kuning. Aneka menu nasi  tumpeng dan nasi kuning enak terdiri dari menu nasi kuning, kering tempe atau kentang, ayam goreng, irisan telur ayam, perkedel, lalapan, sambal, dll.  Biasanya disajikan dalam acara besar seperti maulidan, tasyakuran, ulang tahun, peresmian acara, ataupun acara hajatan atau arisan dan dikemas dalam bentuk tumpeng, nasi kuning box, ataupun nasi kuning kotak dan prasmanan.
Bumbu utama dari masakan nasi kuning Indonesia  salah satunya adalah kunyit. Kedua bumbu itulah yang membuat masakan nasi kuning menjadi gurih dan lezat. Untuk harga nasi kuning dan harga nasi kuning tumpeng di Indonesia sangat beragam tergantung dari kelengkapan menu tumpeng nasi dan menu nasi kuning. Semakin banyak varian menu dari nasi kuning komplit maka harganya semakin tinggi.
Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah dari Indonesia. Kunyit tersebar di berbagai negara di asia khususnya di Asia Tenggara. Kegunaan kunyit adalah sebagai bahan tambahan untuk bumbu makanan dan pewarna alami makanan dan berguna untuk bahan baku obat-obatan herbal. Adapun khasiat kunyit untuk kesehatan adalah sebagai berikut :

  1. Kunyit mengandung anti oksidan dan anti peradangan sehingga baik untuk mengobati luka
  2. Memperlambat proses penyebaran dan pertumbuhan tumor
  3. Kunyit dapat memperlancar sistem pencernaan
  4. Meringankan gejala rematik
  5. Membantu menyembuhkan luka
  6. Membantu menyembuhkan penyakit kulit seperti koreng dan gatal-gatal
  7. Dapat menyembuhkan penyakit diabetes melitus, tifus, usus buntu,  disentri, amandel, berak lendir, morbili, cangkrang (waterproken)
Selain khasiat di atas, kunyit juga bermanfaat untuk kecantikan anda. Manfaat kunyit untuk kecantikan antara lain :
  1. Dapat mencegah keputihan pada wanita
  2. Memperlancar dan mengurangi rasa nyeri pada haid
  3. Dapa menghaluskan kulit
  4. Memperlancar ASI bagi ibu yang menyusui
Itulah manfaat yang terkandung dalam kunyit. Semoga dapat bermanfaat bagi anda. Nasi Kuning merupakan makanan yang berbahan dasar kunyit sehingga  ia mempunyai manfaat dari kunyit  juga. Untuk pesan nasi kuning  dan nasi kuning ulang tahun anak dan berbagai acara anda Kami juga jual nasi kuning, pesan nasi kuning di jakarta, dan pesan nasi kuning murah.
Silakan menghubungi  :
Bpk Rahmat Pamungkas
0813 15588 325 (SIMPATI)
021 9964 3136 (ESIA)
21E118B (PIN BB)
Alamat Dapur Kami : Jl. Semanggi II Rt. 04/03 No. 17 Cempaka Putih, Ciputat, Kota Tangerang Selatan
shareSeriale Online Subtitrate

Tidak ada komentar:

Posting Komentar