Rabu, 05 Februari 2014

Ternyata Santan Bahan Makanan Nasi Kuning, Nasi Tumpeng Mempunyai Khasiat Yang Luar Biasa.. Mau Tau?081315588325

Tahukan anda apakah itu santan??menurut wikipedia, Santan atau santen adalah cairan putih kental yang dihasilkan dari kelapa yang diparut dan kemudian diperas bersama air. Santan mempunyai rasa lemak dan digunakan sebagai perasa yang menyedapkan masakan menjadi gurih. Pada masa dahulu, santan akan diperas dari kelapa yang diparut dan dicampur dengan air panas sebelum diperas. Di Indonesia santan digunakan untuk bahan baku berbagai jenis kuliner Indonesia seperti Nasi Kuning, Nasi Kuning Tumpeng, Nasi Kuning Box, Nasi Kuning Komplit,  Rendang, Sayur Nangka, segala macam kue, dll

Pada masa sekarang anda yang beranggapan bahwa santan menyebabkan berbagai macam penyakit
seperti kolesterol, hipertensi, diabetes, dll. terlepas dari anggapan tersebut nyatanya santan mempunyai berbagai macam kelebihan untuk manusia, ingin tahu manfaat apa saja yang terkandung dalam santa..simak penjelasannya sebagai berikut :
Menurut situs Dr. Granny, santan juga punya sejumlah manfaat kesehatan. Makanya, jangan takut makan santan selama masih dalam taraf wajar
1. Mempertahankan kadar gula darah
Intoleransi glukosa adalah istilah untuk kadar glukosa darah yang lebih tinggi dari level normal, namun tak begitu tinggi hingga memicu diabetes. Hal ini menyebabkan kekurangan mangan dalam tubuh. Santan termasuk bahan makanan yang kaya akan mangan.
2. Membuat kulit dan pembuluh darah tetap fleksibel dan elastis
Santan banyak mengandung tembaga, di mana mineral ini sangat penting bagi sebagian besar fungsi tubuh. Tembaga dan vitamin C mempertahankan fleksibilitas serta elastisitas kulit dan pembuluh darah.
3. Membangun tulang yang kuat
Fosfor merupakan nutrisi esensial yang dibutuhkan tubuh untuk memperkuat tulang. Pasalnya, paduan fosfor dan kalsium dapat mencegah tulang keropos. Meski tak banyak mengandung kalsium, santan tinggi kandungan fosfornya.
4. Membantu mencegah anemia
Kekurangan zat besi membuat tubuh tak dapat menghasilkan hemoglobin yang cukup untuk menjaga kadar oksigen dalam sel darah merah, sehingga menyebabkan anemia. Setiap cup (240 gram) santan mengandung hampir seperempat dari kebutuhan zat besi harian.
5. Membuat otot dan syaraf rileks
Ketika mengalami nyeri atau kram otot, konsumsilah makanan atau minuman berbahan santan. Santan kaya akan magnesium dan bisa membantu meredakan masalah tersebut. Jika tak ada magnesium, sel syaraf jadi sangat aktif karena kalsium. Hal ini menyebabkan kontraksi otot berlebihan.
Nah sudah tahu kan khasiat dari santan, selain itu santan juga bermanfaat untuk menunjang kesehatan tubuh bagian luar dan kecantikan, mau tau?khusus untuk para wanita disimak ya...
Melembabkan rambut
Rambut akan lebih mudah patah pada jenis rambut kering. Untuk mengatasi rambut kering dan mudah patah, cara terbaik yang bisa kita lakukan pastilah dengan mengembalikan kelembaban rambut.
Air kelapa bisa kita gunakan untuk melembabkan rambut. Kandungan vitamin C pada air kelapa bisa mengurangi minyak sekaligus memberi kelembaban.
Cara membuat ramuannya adalah dengan mencampur air kelapa dari kelapa yang tidak begitu tua dengan air biasa. Perbandingannya satu banding satu. Selanjutnya basuhkan ke rambut setiap habis keramas.
Memperlambat pertumbuhan uban
Stres dan menggunakan shampo yang tidak cocok bisa menyebabkan rambut uban tumbuh lebih cepat meski usia masih muda. Santar kelapa bisa bermanfaat untuk menunda dan mencegah munculnya rambut uban. Bahkan ketika usia seseorang sudah lanjut, santan kelapa bisa mengurangi jumlah uban yang mungkin bertambah.
Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa memarut kelapa yang sudah tua, dan memerasnya sampai keluar santan. Tambahkan garam pada santan, lalu embunkan semalam. Esoknya tinggal dioleskan pada rambut.
Menghilangkan ketombe
Air kelapa yang mengandung tanin yang bisa menjadi antibakteri dan vitamin C yang mampu menghilangkan ketombe. Jika dipadu dengan nanas dan jeruk nipis, ramuan ini akan lebih sempurna.
Parut setengah butir kelapa tua dan seperempat nanas mengkal, selanjutnya saring untuk diambil airnya. Tambahkan perasan satu buah jeruk nipis dan biarkan selama 15 menit. Anda bisa menggunakan ramuan ini untuk keramas seminggu sekali.
Itulah manfaat yang terkandung dalam santan. Semoga dapat bermanfaat bagi anda. Nasi Kuning pesan nasi kuning  dan nasi kuning ulang tahun anak dan berbagai acara anda Kami juga jual nasi kuning, pesan nasi kuning di jakarta, dan pesan nasi kuning murah.

merupakan makanan yang berbahan dasar kunyit sehingga  ia mempunyai manfaat dari kunyit  juga. Untuk
Silakan menghubungi  :
Bpk Rahmat Pamungkas
0813 15588 325 (SIMPATI)
021 9964 3136 (ESIA)
21E118B (PIN BB)
Alamat Dapur Kami : Jl. Semanggi II Rt. 04/03 No. 17 Cempaka Putih, Ciputat, Kota Tangerang Selatan
share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar